Berat Badan Turun 22 Kg hanya dengan Air Putih


Memiliki badan ideal adalah impian semua orang, tapi pada kenyataanya tidak sedikit yang memiliki badan kurus ataupun gemuk. Orang kurus ingin gemuk dan yang gemuk ingin kurus, itulah manusia. Si kurus tidak henti-hentinya minum susu, porsi makan ditambah bahkan sampai minum obat, yang gemuk juga demikian, porsi makan dikurangi, sering olah raga, minum obat dan fitnes. Itu semua dilakukan hanya satu tujuan, mempunyai badan ideal.

Ini pengalaman pribadi, sejak kecil hingga kini kurus dan gemuk bukan hal yang baru. Waktu TK sampai kelas 4 SD saya kelihatan kurus kering tapi ketika kelas 5 SD tepatnya setelah di khitan berat badan saya naik drastis, yang semula mirip tongkat menjadi bulat seperti bola. itu hanya bertahan selama 3 tahun, kelas 2 SMP sampai lulus SMA badan saya kelihatan kurus dan ketika akan masuk perguruan tinggi sedikit demi sedikit menjadi gemuk sampai puncaknya berat badan saya mencapai 84 kg.

Memiliki berat badan 84 Kg memang menyusahkan. Jalan terasa lambat, duduk serba salah apalagi naik ojek. tapi semua itu saya anggap biasa tanpa ada sedikitpun usaha untuk diet, paling hanya main footsal itupun sesekali ketika diajak teman untuk main barsama.

Sungguh luar biasa, hampir tidak percaya, kurang dari 2 bulan berat badan saya turun 22 kg dari 84 Kg menjadi 62 Kg, tanpa diketahui penyebabnya. Makan tetap seperti biasa, satu piring penuh, olah raga jarang, dietpun hanya ada dipikiran tidak pernah dilaksanakan dan gejala-gejala sakitpun hampir tidak ada.

Waktu itu saya benar-benar seperti artis baru, hampir semua orang bertanya-tanya kenapa kamu bisa kurus seperti ini?, kamu sakit ya?, kamu fitnes dimana?, Caramu diet bagaimana?, banyak sekali pertanyaan dari teman-teman yang saya jumpai tapi tak satupun dari pertanyaan mereka saya jawab, bukan karena sombong atau malas menjawab melainkan saya tidak tahu harus menjawab apa.

Lama kelamaan saya berfikir, apakah saya sakit?, kemudian pergi kedokter untuk memeriksakan keadaaan saya. syukur, tidak ada penyakit ditubuh saya kata dokter, hanya saja waktu itu saya kurang darah dan tidak ada sangkut pautnya dengan penurunan berat badan yang drastis itu.

Tidak henti-hentinya saya berfikir kenapa berat badan saya bisa turun sebanyak itu, pasti ada sebabnya. Ternyata benar, memang pada waktu itu ada hal yang tidak biasa saya lakukan yaitu banyak minum air putih. Kondisi pada waktu itu Kairo Mesir memang panas sekali dan membuat saya tidak henti-hentinya minum air. Sehari saya bisa menghabiskan lebih dari 8 litter air putih meskipun efek dari itu saya harus keluar-masuk kamar mandi lebih dari 15 kali dalam sehari.

Saya yakin, air putih itulah yang membuat berat badan ini mengalami penurunan drastis. barhari-hari mencari jawaban diinternet, ternyata banyak saya temukan tulisan yang membahas bahwa air putih selain menyehatkan juga bisa menurunkan berat badan.

Sejak itu setiap berat badan saya naik, sesegera mungkin minum air putih sebanyak-banyaknya dan hal itu seperti terapi alami bagi saya.
link here

Leave a Reply

